Komposisi Tim Pemenangan Jokowi Masih Digodok
Sembilan sekjen dari partai pendukung Joko Widodo usai berkonsultasi dengan Komisioner KPU RI di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 7 Agustus 2018. Foto: Faisal Abdalla/Medcom.id
Jakarta: Sembilan partai politik pengusung Presiden petahana Joko Widodo masih menggodok komposisi tim pemenangan. Struktur tim pemenangan akan ditentukan oleh Jokowi. 

"Sampai sekarang tim kampanye belum dibentuk, yang kami siapkan struktur plus plotting nama-nama, nanti yang memutuskan pasangan calon," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 7 Agustus 2018. 

Hasto membantah PDIP mengatur semua keperluan pencalonan Jokowi, termasuk soal tim pemenangan. Menurut dia, PDIP diminta mengakomodasi keperluan koalisi Jokowi selama belum ada tim pemenangan. 


"Tugas kami hanya melayani saja. saya sebagai sekjen sambil menunggu Pak Jokowi untuk menunjuk tim kampanye. PDIP sebagai suara terbanyak diminta untuk mengakomodir," tandasnya. 

Sementara itu, Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan sejumlah nama dari parpol koalisi sudah dimasukan ke struktur tim pemenangan Jokowi. Namun posisi strategis seperti ketua, sekretaris, dan bendahara akan ditentukan oleh pasangan calon.

Menurut dia, saat ini yang terpenting menentukan cawapres untuk Jokowi, ketimbang membahas komposisi tim pemenangan. "Itu (komposisi tim pemenangan) nanti biar calon bermusyawarah dengan ketua umum partai untuk menentukan," kata Arsul. 

Hal senada disampaikan Sekjen Partai NasDem Jhonny G Plate. Anggota DPR RI itu menegaskan anggota inti dari tim pemenangan Jokowi adalah diskresi dari pasangan calon. "Karena tim pemenangan itu tim-nya pasangan calon, bukan tim partai," tegas Plate. 




(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id