Sosok Jokowi di Mata KH Ma'ruf Amin
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Jakarta: Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin angkat bicara mengenai sosok calon petahana Joko Widodo. Ma'ruf Amin menganggap Jokowi seorang yang konsisten.

"Menurut saya dia (Jokowi) baik sekali, dia konsisten dia suka pada ulama," kata Ma'ruf Amin di kediamannya Jalan Lorong 27, Jalan Lorong 27, RT 07 RW 08 No. 41, Koja, Jakarta Utara, Kamis, 9 Agustus 2018 kemarin.

Ma'ruf Amin menambahkan, Jokowi sosok yang senang bekerja. Jokowi selama tiga tahun telah menunjukkan prestasi yang luar biasa.


"Dia bekerja efektif itu tiga tahun pertama orientasi, tahun kelima sudah hiruk pikuk berarti efektif tiga tahun tapi prestasinya luar biasa," ujar Ma'ruf Amin.

Disisi lain, Ma'ruf Amin berjanji akan mendukung penuh program Jokowi dalam menjaga keutuhan bangsa, kedamaian, keamanan dan stabilitas ekonomi. Menurut dia, semua hal harus dikuatkan baik dari segala lini agar mampu bersinergi antar pejabat pemerintah.

Baca: Kiai Ma`ruf, dari Tebuireng Menuju Istana

"Saya akan membantu sekuat tenaga program beliau, seperti dalam membangun ekonomi masyarakat bawah. Nanti bukan melemahkan yang kuat tapi menguatkan yang lemah sehingga terjadi sinergi yang lain," tutur Ma'ruf Amin.

Presiden Joko Widodo resmi memilih Ma'ruf sebagai pendamping di Pilpres 2019. Pasangan Jokowi-Ma'ruf akan mendaftar secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jumat 10 Agustus esok. 





(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id