Koalisi Indonesia Kerja Tutup Pintu untuk Demokrat
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh--MI/Susanto
Jakarta: Koalisi Indonesia Kerja menutup pintu untuk Partai Demokrat. Karena sembilan partai sudah sepakat tidak mau membuka kesempatan bagi partai lain.

"Saya yakinkan tidak ada. Koalisi Indonesia Kerja ini telah selesai dengan partai politik pengusung. Selesai ya," kata Ketua Umum partai NasDem Surya Paloh di Gedung KPU Pusat, Jakarta, Jumat, 10 Agustus 2018.

Surya Paloh menyatakan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono telah terlambat untuk bergabung bersama sembilan partai koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin. "Karena ini telah kesepakatan bersama. Ini sudah selesai, sudah tertutup, mau bilang apa lagi," jelas dia.


Semua partai koalisi ini akan berupaya sepenuhnya agar perjalanan Pilpres 2019 berjalan baik. Jika ada kompetisi, diharapkan bisa berjalan secara harmoni. "Pesan moralnya, bagaimana kompetisi ini berjalan baik. Dengan katakanlah berkompetisi secara harmoni," pungkas dia.

Semalam, Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan, sembilan parpol sudah menandatangani perjanjian yang telah dibentuk.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id