Gatot dan SBY Disebut Punya Ikatan Emosional Kuat
Jenderal Purn Gatot Nurmantyo/Medcom.id/Husen Miftahudin
Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengklaim Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo memiliki ikatan emosional kuat dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tak ada yang aneh ketika eks Panglima TNI itu bertemu dan mencium tangan SBY.

"Itu hubungan antara senior dan junior. Karena bagaiamana pun Pak Gatot ini pernah dibina oleh Pak SBY," kata Syarief di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 4 Juni 2018.

Syarief menerangkan karier militer Gatot terbilang cemerlang di era pemerintahan SBY. Mulai bintang dua sebagai Pandam Brawijaya, bintang tiga sebagai Pangkostrad, hingga puncaknya meraih bintang empat menjabat sebagai kepala staf TNI Angkatan Darat (KSAD).


"Di TNI itu ikatan moralnya sangat kuat antara junior dan senior. Antara atasan dan anak buah pasukan sangat erat. Jadi kemarin momen yang kita saksikan itu menurut saya hubungan emosional antara seorang senior dan junior," jelas eks Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah era SBY itu.

Eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo mencium tangan SBY Foto: Twitter @Nurmantyo_Gatot

Namun, Syarief enggan berspekulasi pertemuan keduanya menandai dukungan Demokrat kepada Gatot pada Pemilu Serentak 2019. Belum ada pembahasan internal partai memasukkan nama Gatot dalam bursa pesta demokrasi itu.

"Jangan diartikan yang lain-lain dululah. Saya pikir tidak ada. Itu kan acara silaturahmi," tegas anggota Komisi I DPR itu.

Sebelumnya, dalam sebuah unggahan foto, Gatot Nurmantyo yang mengenakan batik cokelat mencium tangan SBY. Keduanya bertemu di acara buka puasa bersama di kediaman mantan Menteri Perekonomian Chairul Tanjung, Sabtu, 2 Juni 2018.

Melalui akun Twitter pribadinya, Gatot menjelaskan sangat menghormati sosok SBY. Ia menganggap SBY layaknya orang tua.

"Saya ini prajurit, lahir dari keluarga prajurit. Dan kini saya pensiun setelah melengkapi bakti saya pada negara. Orang yang saya cium tangannya ini sudah seperti orang tua saya, Pak @SBYudhoyono memimpin bangsa ini 10 tahun sebagai presiden," tulis Gatot melalui akun Twitternya @Nurmantyo_Gatot.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id