TKN-KIK Sebut Visi Misi Jokowi-Ma'ruf Sesuai RPJMN

Arga sumantri 26 September 2018 05:02 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
TKN-KIK Sebut Visi Misi Jokowi-Ma'ruf Sesuai RPJMN
Pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. ANT/Puspa Perwitasari.
Jakarta: Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Abdul Kadir Karding mengklaim visi misi yang sudah disusun sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2025. Sebagai petahana, visi misi Jokowi fokus melanjutkan program periode pertama.

"Kalau visi misi Pak Jokowi melanjutkan nawacita pertama. Nawacita pertama adalah salah satunya dasar pembentukan RPJMN kita," kata Karding di Posko Cemara 19 Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 25 September 2018. 

TKN telah membentuk tim ahli untuk menyusun visi misi agar sesuai Undang-undang dan RPJMN. Karding memastikan seluruh visi dan misi telah mengakomodasi RPJMN.


"Dan menopang pilar bagi terselenggaranya RPJMN pembangunan nasional kita," ujarnya. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pembangunan Nasional (Bappenas) meminta pasangan capres dan cawapres Pemilu 2019 menyusun visi misi sesuai RPJMN tahun 2020-2025. Visi-misi ini nantinya akan dituangkan dalam program kerja jika paslon terpilih.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan RPJM adalah panduan bagi seluruh elemen negara dalam menjalankan pembangunan. KPU akan memfasilitasi pasangan calon capres-cawapres agar memahami garis besar pembangunan yang sudah disepakati oleh Bappenas melalui RPJMN 2020-2025.




(DRI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id