Proses serah terima jabatan Hendrajoni yang kini menjabat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumatera Barat (Sumbar) Partai NasDem. - Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Proses serah terima jabatan Hendrajoni yang kini menjabat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumatera Barat (Sumbar) Partai NasDem. - Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Hendrajoni Ditunjuk Pimpin NasDem Sumbar

Nasional Partai NasDem
Fachri Audhia Hafiez • 15 Desember 2019 06:04
Jakarta: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menunjuk Hendrajoni memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumatera Barat (Sumbar). Hendrajoni resmi menggantikan Malkan Amin, ketua DPW Sumbar sebelumnya yang menyatakan undur diri.
 
Serah terima dilakukan bersamaan dengan gelaran safari konsolidasi Partai NasDem di Padang, Sumbar. Proses serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPP Partai NasDem Ahmad Ali.
 
"Saya mewakili Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyerahkan tugas DPW Sumbar ini," kata Ali di lokasi, Sabtu, 14 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hendrajoni pun mengaku menerima tugas tersebut. "Saya terima dan siap menjalankan tugas ini," kata Hendrajoni yang juga Bupati Pesisir Selatan ini.
 
Ahmad Ali memandang Hendrajoni punya visi misi yang sejalan dengan NasDem, sehingga layak menerima tugas tersebut. mantan Kanit II Subdit V Bareskrim Narkoba Mabes Polri itu merupakan Bupati Pesisir Selatan yang NasDem usung pada 2015 lalu.
 
"Kami meyakini betul ketika beliau ditugaskan untuk memimpin DPW, maka dia mampu mengimplementasikan visi misi daripada Partai NasDem," ujar Ali.
 
Sementara, Malkan mengatakan ini waktu tepat untuk melepas jabatannya untuk diserahkan ke putra Minang. Malkan yang berasal dari tanah Sulawesi Selatan ini telah menjabat sebagai Ketua DPW NasDem sejak 18 September 2017.
 
Malkan memastikan pengunduran dirinya bukan atas paksaan. Ia pun menegaskan internal Partai NasDem pun sangat kondusif.
 
"Partai NasDem menyerahkan kepada tokoh orang minang untuk jadikan partai ini lebih besar. Hari ini alhamdulillah waketum setuju," ucap Malkan.
 
Malkan menggantungkan tugas tersebut guna menyambut Pilkada 2020. Menurut dia, NasDem akan merebut kemenangan di Sumbar jika DPW dipimpin putra asli Minang.
 
"Teman-teman media banyak membantu menciptakan suasana dan kondisi yang baik. Akhirnya saya bisa menyelesaikan berbagai masalah internal partai. Tolong dukung juga Pak Hendrajoni," ujar Malkan.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif