Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin saat berkunjung ke Pandeglang, Banten. Foto: M Sholahadhin Azhar/Medcom.id
Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin saat berkunjung ke Pandeglang, Banten. Foto: M Sholahadhin Azhar/Medcom.id

Ma'ruf Bantah Kunjungan ke Pandeglang Sebagai Kampanye

Nasional Tsunami di Selat Sunda
M Sholahadhin Azhar • 25 Desember 2018 22:47
Banten: Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin membantah kunjungannya ke Pandeglang, Banten, untuk berkampanye. Kegiatan itu murni untuk bersilaturahmi dengan para korban tsunami Selat Sunda di Rumah Sakit Umum Daerah Berkah, dan sejumlah posko bencana.
 
"Enggak (kampanye), wong saya enggak mengajak mereka memilih saya," kata Ma'ruf di Pandeglang, Banten, Selasa, 25 Desember 2018.
 
Menurut dia, silaturahmi tak ada kaitannya dengan kampanye. Sebagai putra Banten, Ma'ruf merasa punya tanggung jawab moral membantu saudara-saudaranya di daerah itu. Dalam perjalanannya juga dia tak sekalipun menyinggung statusnya sebagai cawapres.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi bukan urusan kampanye, kampanye lain lagi. Kalau ini kan urusan keprihatinan, belasungkawa," bebernya.
 
Baca:Air Pasang di Pesisir Pandeglang Bikin Panik Warga
 
Jika kampanye, kata Ma'ruf, pihaknya tak mungkin membawa satu truk penuh kebutuhan pangan, dan sembako untuk para pengungsi. Ada terpal dan tenda yang disiapkan, berikut dengan sembilan ton beras, dan obat-obatan yang disumbang oleh Kimia Farma.
 
"Saya merasa perlu untuk bersilaturahmi bertemu dengan mereka, mendoakan mereka, mengajak mereka untuk tetap bersabar, dan ikhlas menerima cobaan dari Allah SWT," katanya.
 
Ma'ruf juga turut membesarkan hati para korban bencana. Di RSUD Berkah maupun posko bencana, dia mendoakan korban agar cepat sembuh.
 
"Dan kita bersama-sama memanjatkan doa kepada Allah, mudah-mudahan musibah seperti ini tidak terulang lagi. Kita berharap cukup satu kali ini aja," kata dia.
 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi