PWNU DKI Jakarta akan melakukan bedah rumah 1.000 unit di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Foto: Istimewa
PWNU DKI Jakarta akan melakukan bedah rumah 1.000 unit di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Foto: Istimewa

PWNU DKI akan Membedah 1.000 Rumah

Nasional bedah rumah
16 Februari 2019 18:35
Jakarta: PWNU DKI Jakarta akan melakukan bedah rumah 1.000 unit di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Hal ini dilakukan agar masyarakat Ibu Kota memiliki tempat tinggal yang layak.
 
“Ini salah satu program PWNU DKI, karena warga Jakarta disamping banyak persoalan salah satunya terkait tempat tinggal,” kata Ketua PWNU DKI, Saefullah di Jakarta, Sabtu, 16 Februari 2019.
 
Saefullah mengatakan program ini akan terus dilakukan supaya masyarakat punya tempat tinggal yang bagus. Di samping itu, memancing organisasi lain agar bergerak bantu program bedah rumah ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“NU bergerak pelan-pelan saja, kita jalan terus sesuai kemampuan yang kita miliki. Mudah-mudahan setelah kita bergerak, nanti ada lagi organisasi yang bergerak juga,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi DKI ini.
 
PWNU DKI sudah membedah lima rumah di Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur. Dia memastikan program bedah rumah tidak akan berhenti.
 
“Kita akan terus berjalan bedah rumah, begitu di satu rumah selesai akan pindah lagi. Jadi tidak ada hentinya, karena berbuat baik itu tidak boleh berhenti. Manusia yang terbaik adalah yang bermanfaat untuk orang lain. Jadi tidak ada target,” jelas dia.
 
Saefullah menegaskan kegiatan bedah rumah ini tak berkaitan dengan program Pemerintah Provinsi DKI. Kegiatan ini murni program dari organisasi PWNU DKI.
 
“Ini kegiatan organisasi, tidak ada keterkaitannya dengan pemerintahan. Kita tidak cari-cari dana, kalau mereka dengan dan mau bantu ya silahkan datang ke kantor. Jadi, kita tidak minta dari APBN apalagi APBD,” katanya.
 
Saefullah menjelaskan rumah yang bakal dibedah itu akan disurvei terlebih dahulu oleh pengurus NU tingkat kecamatan. PWNU DKI akan menjemput bola rumah-rumah yang akan didandani.
 
“Kriteria ya rumahnya rusak parah, kondisi memprihatinkan kalau hujan bocor dan tidur di bawah. Rumah yang dibedah tidak harus kader NU,” katanya.
 
Sementara itu, Bendahara PWNU DKI Jakarta Billy Haryanto mengatakan pihaknya tak akan meminta sumbangan dari manapun dalam bedah rumah ini. Namun, dia mempersilahkan masyarakat jika ingin menyumbang.
 
“Tapi kami tidak minta. Yang mau, monggo,” ujar Billy.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif