Presiden Joko Widodo dan deretan staf khusus milenial di Istana Kepresidenan, Jakarta. ANT/Wahyu Putro.
Presiden Joko Widodo dan deretan staf khusus milenial di Istana Kepresidenan, Jakarta. ANT/Wahyu Putro.

Stafsus Jokowi Dibagi Tiga Gugus Tugas

Nasional presiden jokowi
Damar Iradat • 03 Desember 2019 01:03
Jakarta: Presiden Joko Widodo membagi tiga gugus tugas kepada para staf khusus untuk membantu pemerintahan pada periode kedua kepemimpinannya. Pada periode kedua ini, Jokowi memiliki 14 stafsus, setengahnya merupakan stafsus dari kalangan milenial.
 
"Jadi kami ingin stafsus presiden bekerja secara efektif. Ada tiga gugus tugas yang nanti akan bekerja bantu perlancar tugas bapak presiden," kata Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 2 Desember 2019.
 
Gugus tugas pertama yakni berkaitan dengan bidang komunikasi publik. Menurut Ari, stafsus bidang komunikasi publik ini akan meladeni wartawan menjawab sejumlah isu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun, mereka yang bertugas dalam komunikasi publik antara lain Fadjroel Rahman di bidang politik dan pemerintahan, Dini Purwono di bidang hukum, Arif Budimanta di bidang ekonomi, serta Angkie Yudistia di bidang sosial.
 
Kemudian, gugus kedua berkaitan dengan komunikasi dengan kelompok strategis. Mereka yang masuk dalam kategori ini di antaranya Sukardi Rinakit, Diaz Hendropriyono, Aminudin Ma'ruf, serta Anggit Nugroho.
 
Sementara, untuk gugus tugas ketiga akan menjadi teman diskusi Jokowi sehari-hari. Posisi ini akan diisi oleh para stafsus kalangan milenial dan diharapkan dapat memberikan Jokowi gagasan inovatif sekaligus menjadi jembatan dengan anak muda.
 
"Jadi dengan demikian semua tugas yang diberikan oleh presiden sangat jelas dan semua sudah menerima baik itu tugas secara individual tapi juga kerja kita lebih bnyak sebagai kerja teamwork," jelas dia.
 
Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, stafsus kalangan milenial juga akan dilibatkan dalam penyusunan pidato Presiden Jokowi. Keterlibatan stafsus milenial ini diharapkan membuat pidato Jokowi lebih segar.
 
"Sambutan-sambutan presiden mereka juga memberikan masukan. Biar agak segar," jelas Pratikno.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif