Wakil Ketua MPR dan Politikus Partai NasDem Lestari Moerdijat. Foto: Medcom.id/ Fachri Audhia Hafedz
Wakil Ketua MPR dan Politikus Partai NasDem Lestari Moerdijat. Foto: Medcom.id/ Fachri Audhia Hafedz

Legislator NasDem Dituntut Utamakan Kepentingan Rakyat daripada Partai

Nasional partai nasdem
Fachri Audhia Hafiez • 12 Oktober 2019 06:51
Jakarta: Sejumlah anggota DPRD terpilih Partai NasDem tingkat kabupaten/kota mengikuti kegiatan sekolah legislatif di Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jakarta Selatan. Kegiatan ini bertujuan agar para legislator menggaungkan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) saat berkiprah di masyarakat.
 
"Para kader Partai NasDem menduduki parlemen harus jadi garda terdepan yang menjaga persatuan dan kesatuan NKRI juga mengawal Pemerintahan Joko Widodo. Itulah tugas yang dibebankan dan diminta kepada anggota parlemen terpilih untuk dijalankan," kata kader Partai NasDem, Lestari Moerdijat (Rerie), di ABN NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2019.
 
Rerie mengatakan, para anggota dewan terpilih juga diharapkan membawa cita-cita dan visi partai. Selaras dengan pesan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bahwa visi partai yang diambil dari cita-cita bangsa Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wakil Ketua MPR periode 2019-2024 itu juga menyampaikan kepada para peserta agar mengedepankan kepentingan bersama, bukan kepentingan partai maupun individu. Pesan itu yang perlu ditanamkan ketika sudah menjalankan fungsi sebagai wakil rakyat.
 
"Mengedepankan kepentingan dan kemaslahatan masyarakat banyak sebagai target dan tujuan kerja utama mereka," ujar Rerie.
 
Di sisi lain, melalui sekolah ini Partai NasDem berkomitmen mengubah citra parlemen yang tengah berdinamika. Berbekal restorasi sesuai dengan semangat partai.
 
"Ini sebuah tantangan yang harus dijawab. Partai Nasdem memang sangat memahami hal itu sejalan dengan visi dan misi dan juga cita-cita, kita menegakkan restorasi untuk bisa menciptakan Indonesia adil makmur dan sejahtera," tegas Rerie.
 
Sekolah legislatif untuk anggota terpilih DPRD tingkat kabupaten/kota ini digelar 7-12 Oktober 2019. Para legislator terpilih ini digodok pemahamannya agar membawa bekal visi cita-cita dan pandangan partai terhadap peran anggota dewan.
 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif