Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate memberikan penghargaan untuk pejuang telekomunikasi. Dok. Istimewa
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate memberikan penghargaan untuk pejuang telekomunikasi. Dok. Istimewa

Menkominfo Berikan Penghargaan untuk 9 Pejuang Komunikasi

Candra Yuri Nuralam • 18 Maret 2022 04:01
Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate memberikan penghargaan untuk pejuang telekomunikasi. Sebanyak sembilan orang mendapat penghargaan karena berjasa dalam pemerataan infrastruktur telekomunikasi di Indonesia.
 
"Penghargaan tersebut diberikan agar jasa dan pengorbanan mereka dalam mengembangkan konektivitas digital hingga ke pelosok Tanah Air, selalu tetap dapat diingat dan menjadi teladan bagi kita semua," kata Johnny melalui keterangan tertulis, Kamis, 17 Maret 2022.
 
Penerima penghargaan itu merupakan pegawai PT PTT yang menjadi korban kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Penghargaan diberikan kepada keluarga korban. Jhonny juga sempat menyampaikan dukanya kepada para keluarga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya mengecam keras tindakan kekerasan yang berdampak ada kematian. Hal itu tidak mencerminkan rasa kemanusiaan, tidak menunjukkan nilai kekerabatan sebagai bangsa," tutur Johnny.
 
Penghargaan ini diharapkan menjadi pemacu kepada pihak lain untuk membantu pemerataan internet di Indonesia. Telekomunikasi dinilai penting untuk membantu menyejahterakan masyarakat yang memanfaatkan dunia digital.
 
"Saya berharap perjuangan mereka tidak sia-sia, pengorbanan menjadi bagian dari sejarah kita untuk kita memanfaatkan pembangunan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Johnny.
 
Baca: Kominfo: Penghapusan 3G Butuh Kajian Lengkap
 
Johnny mengatakan pihaknya bakal mengupayakan internet di Indonesia merata. Dia sampai menyambangi Eropa untuk mengupayakan pemerataan internet di Indonesia.
 
"Saat kabar ini, saya dalam tugas perjalanan ke luar negeri dalam rangka mencari blended financing untuk kepentingan pembangunan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi di hulu dan hilir," tutur Jhonny.
 
Johnny ingin masyarakat di daerah terpencil bisa ikut memaksimalkan talenta digital melalui internet. Saat ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) masih punya banyak tugas berat untuk membuat sinyal merata di wilayah terpencil. Salah satu tugas yang berat, yakni masalah keamanan.
 
"Dari faktor bentang alam yang luar biasa, sarana transportasi dengan tantangan tersendiri hingga situasi keamanan," ucap Johnny.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif