Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/Antara/Prasetya Utomo
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/Antara/Prasetya Utomo

Prabowo Tak Akan Lindungi Mafia Alutsista

Nasional alutsista tni Prabowo Subianto pertahanan negara Kementerian Pertahanan
Candra Yuri Nuralam • 10 Mei 2021 05:51
Jakarta: Kabar tentang Mr M yang diduga sebagai mafia alat utama sistem pertahanan (alutsista) kembali mencuat. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan tidak akan membela Mr M jika terbukti sebagai mafia alutsista.
 
"Pak Prabowo Subianto selalu mewanti-wanti tidak ada tempat bagi siapa pun yang mau bermain-main dalam upaya modernisasi alutsista, karena ini terkait dengan eksistensi Indonesia sebagai bangsa, kewibawaan Indonesia sebagai negara," kata juru bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak melalui keterangan tertulis, Minggu, 9 Mei 2021.
 
Dahnil mengatakan Prabowo menilai permainan pengadaan alutsista merupakan tindakan korupsi paling berbahaya. Pasalnya, hal itu bisa membuat pertahanan negara melempem.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kemenhan Tantang Mafia Mr M Dilaporkan ke KPK atau Polri
 
Dahnil minta Mr M dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maupun Polri. Kementerian Pertahanan siap membantu membongkar identitas Mr M.
 
"Kita dukung agar ditindak secara hukum," ujar Dahnil.
 
Dahnil berharap ada bukti kuat untuk membongkar mafia. Dia tidak tudingan terkait hal ini digunakan memfitnah jenderal yang bekerja menjaga negeri melalui Kementerian Pertahanan.
 
Dahnil juga menegaskan tidak ada permainan alutsista saat Prabowo menahkodai Kementerian Pertahanan. Seluruh belanja alat perang yang dilakukan Prabowo dengan uang rakyat bisa dipertanggungjawabkan.
 
"Beliau (Prabowo) ingin semua upaya modernisasi alutsista dilakukan dengan akuntabel dengan tetap menjaga kepentingan nasional," ujar Dahnil.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif