Mahathir jadi Inspirasi Pencapresan Amien Rais

Kautsar Widya Prabowo 30 Juni 2018 19:41 WIB
pilpres 2019
Mahathir jadi Inspirasi Pencapresan Amien Rais
Koalisi Umat Madani mendeklarasikan Amien Rais - Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
Jakarta: Koalisi Umat Madani (KUM) terinspirasi kemenangan Mahathir Mohamad dalam keputusan mendeklarasikan Amien Rais sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Mahathir mampu terpilih menjadi Perdana Menteri Malaysia mengalahkan Datuk Seri Najib Razak.

"Kemenangan Mahathir yang didukung koalisi umat di Malaysia, menjadi inspirasi," ujar deklarator Koalisi Umat Madani (KUM) Eggi Sudjana, di Al-Jazeera, Jakarta, Sabtu, 30 Juni 2018.

Mahathir yang berusia 92 tahun mengungguli Najib selaku petahana yang didukung dengan dana besar dan kekuatan asing. Ia yakin Amien Rais bisa mengikuti jejak Mahathir. Apalagi, dari segi usia Amien masih di bawah Mahathir.


"Amien Rais akan menjadi remaja untuk memimpin koalisi keumatan Indonesia saat ini," ujar dia.

Sementara itu, Ketua Umum KUM Letjen TNI (Purn) Syarwan Hamid menilai Mahathir mampu mempengaruhi gaya pemerintah yang didominasi Tiongkok. Sehingga tokoh-tokoh Islam di Tanah Air berkomitmen yang tinggi dengan umatnya. 

"Siapa pemerintah yang memusuhi Islam pasti tidak akan berhasil, asing - asing harus diusir yang telah menguasai tiga juta hektar kebun sawit dikuasai Tiongkok,"tutupnya.

KUM mendeklarasikan Amien Rais sebagai calon presiden periode 2019-2024. Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) itu diyakini bisa mengalahkan petahana, Joko Widodo. 

Amien diklaim punya strategi untuk mengalahkan Jokowi. Amien dinilai bisa menyelamatkan bangsa yang sedang di ujung tanduk dari kepunahan.




(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id