Ma'ruf Amin: Mahfud MD Warga NU
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Jakarta: Calon wakil presiden Ma'ruf Amin bertemu mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD di kediaman Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Dalam kesempatan itu, Ma'ruf menegaskan kalau hubungannya dengan Mahfud baik-baik saja.

"Kebetulan juga ketemu Pak Mahfud, orang sepertinya ada yang mengadu. Kita tidak ada apa-apa, kita memang sesama warga NU (Nahdlatul Ulama)," kata Ma'ruf di kediaman Gus Dur, Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu, 26 September 2018. 

Ma'ruf juga mengklarifikasi isu-isu yang beredar kalau dirinya tidak mengakui Mahfud sebagai warga NU. Ma'ruf menegaskan mengakui Mahfud sebagai Nahdliyin. 


"Bagi saya Pak Mahfud itu adalah warga NU, tidak ada isu-isu seperti itu, karena itu saya juga mohon maaf kalau ada isu-isu yang tidak baik," ungkap dia. 

Menurut Ma'ruf, dirinya dan Mahfud sama-sama saling mendukung. Ini penting guna membuat Indonesia lebih baik.

Baca: Yenny Wahid Diyakini Bersikap di Pilpres 2019

Mahfud pun angkat bicara. Mahfud menegaskan hasil perbincangan tadi tegas menyatakan kalau tidak ada lagi mengkotak-kotakan mana NU struktural dan kultural. 

"Satu semua. Karena struktural itu pelayan kultural, yang kultural itu penyangga yang struktural," kata Mahfud. 

Mahfud menegaskan kalau NU itu sebuah organisasi Islam besar yang bertujuan menyangga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Sehingga ke depannya tidak ada lagi urusan kotak-kotak."





(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id