Ketua MPR Bertemu Rizal Ramli Bahas Pilpres

Whisnu Mardiansyah 03 Mei 2018 12:58 WIB
pilpres 2019
Ketua MPR Bertemu Rizal Ramli Bahas Pilpres
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Foto: Medcom.id/Ilham Wibowo.
Jakarta: Ketua MPR Zulkifli Hasan dan mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli melakukan pertemuan tertutup. Keduanya tak menampik jika dalam pertemuan itu dibahas kontestasi capres dan cawapres di 2019.
 
"Soal capres, Bung Rizal saya kira lebih dari pantas untuk menjadi capres. Karena persyaratan dan track record semua sudah mencukupi," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 3 Mei 2018.
 
Sambil melempar canda, Zulkifli berseloroh bahwa dirinya sedang bertemu calon kepala negara. "Pak Rizal ini lebih dari cawapres," ujar Zulkifli.
 
Namun, kata Zulkifli, Rizal Ramli masih memiliki kekurangan dibandingkan Joko Widodo. Presiden Joko Widodo (Jokowi‎) identik dengan motor Chopper miliknya. "Pak Rizal ini kurang punya apa itu? Chopper kayak Pak Jokowi‎," ujarnya.

Baca: Jokowi Sulit Ditandingi di Pilpres 2019

Zulkifli enggan berspekulasi apakah sosok Rizal Ramli bisa didorong menjadi capres maupun cawapres. "Saya kira tinggal tunggu tanggal mainnya," ujar Zulkifli.
 
Di kesempatan yang sama Rizal Ramli menyampaikan dalam pertemuan itu lebih banyak bertukar pikiran soal ide dan gagasan menjelang tahun politik.
 
"Kami sambut ide ini (pertemuan) untuk bertukar pikiran, salah satunya adalah selama ini kompetisi politik di Indonesia," terang Rizal.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id