NasDem Menegaskan tak Pernah Bayar Lucky Hakim

Whisnu Mardiansyah 04 Juli 2018 04:20 WIB
partai nasdem
NasDem Menegaskan tak Pernah Bayar Lucky Hakim
Anggota DPR sekaligus artis, Lucky Hakim (tengah) dan Anang Hermansyah (kanan). -- Antara/Rosa Panggabean
Jakarta: Partai NasDem membantah menyerahkan uang untuk membajak kader PAN Lucky Hakim. Kepindahan Lucky Hakim ke partai besutan Surya Paloh itu dipastikan atas inisiatif sendiri.

"Namanya tudingan apanya yang enggak ada bisa dibuat-buat saja," kata Ketua DPP Partai NasDem Bidang Komunikasi dan Media Willy Aditya kepada medcom.id, Selasa 3 Juli 2018.

Kata Willy, logistik yang diberikan kepada Lucky untuk kebutuhan kampanyenya. Dia menegaskan Partai NasDem mendukung pencalonan Lucky dengan memberikan atribut kampanye saat Pileg nanti.


"Jadi yang disupport NasDem berupa kebutuhan untuk kampanye," jelas Willy.

Menurut Willy, kepindahan Lucky ke NasDem sudah pasti dengan pertimbangan-pertimbangan politik yang strategis. Apalagi, saat ini NasDem yang berbasis politik gagasan sedang naik daun.

"Semuanya diperlakukan secara equal, yang membuat orang tertarik, tidak ada potongan anu ini anu itu, ini membuat orang lebih nyaman di dalam proses berpolitik," jelas Willy.

Bukan hanya Lucky Hakim, pun dengan kader-kader partai lain banyak yang eksodus ke NasDem. Mereka tertarik dengan gagasan politik tanpa mahar NasDem.

"Partai kan fungsinya sebagai pelayan rakyat, politisi dan pejabat publik yang akan dipromosikan. Ketika perasaan dan hati itu benar-benar dirasakan banyak orang, maka kemudian itu menjadi magnet yang kuat bagi orang-orang itu eksodus ke NasDem," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menuding Lucky Hakim menerima Rp2 miliar dari NasDem atas imbalan kepindahannya ke NasDem. Uang itu diterima Lucky sebagai syarat kepindahannya ke NasDem.

Yandri bahkan menuding Lucky sebagai kader tak matang secara ideologi partai. Sehingga mudah tergoda pindah ke partai lain dengan dalih ingin terpilih kembali di 2019.

"Iya, mengundurkan diri karena sudah dikasih DP sama Nasdem," ujar Yandri.



(JMS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id