Prabowo Disebut Umumkan Cawapres Besok
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Pouyono. Foto: MI/Angga.
Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Pouyono menyebut Prabowo Subianto akan mengumumkan nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2019. Nama itu akan dipublikasikan besok, 8 Agustus 2018.
 
"Ya tanggal 8 kayaknya diumumin, pasanganya Pak Prabowo," kata Arief di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa 7 Agustus 2018.
 
Arief mengatakan Prabowo sudah mengantongi nama cawapres. Namun nama itu masih dirahasiakan.
 
Baca: SBY: Prabowo adalah Capres Kita

Prabowo, kata Arief, sengaja memilih tanggal 8 bulan 8 karena angka tersebut melambangkan keberuntungan. Arief percaya diri angka 8 melambangkan Prabowo akan menjadi presiden ke-8 Indonesia.
 
"8 itu kan angka yang enggak putus, di Tiongkok angka 8 angka keberuntunhan dan Prabowo itu kan presiden ke-8," kata Arief.
 
Namun, Arief mengatakan pasangan capres Prabowo dan wakilnya baru akan dideklarasikan pada tanggal 10. Karena masih menunggu simpatisan dari seluruh Jawa tiba di Jakarta.
 
"Kita sedang menunggu kawan-kawan dari seluruh Jawa hadir di Jakarta. Mereka long march, saat ini baru sampai di Jawa Barat, tadi katanya baru masuk Bandung, itu jalan kaki," tandasnya.



(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id