Ilustrasi PBNU/Medcom.id
Ilustrasi PBNU/Medcom.id

PBNU Diminta Gelar Muktamar Sesuai Hasil Konbes NU

Nasional PBNU muktamar nahdlatul ulama nahdlatul ulama
Achmad Zulfikar Fazli • 03 Desember 2021 22:27
Jakarta: Aliansi Mahasiswa Nahdlatul Ulama (AMNU) tak ingin jadwal Muktamar ke-34 NU dimajukan menjadi 17 Desember 2021. Mereka meminta Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar muktamar sesuai hasil Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) NU.
 
"Walau Rais Aam telah mengeluarkan keputusan sepihak untuk mempercepat muktamar, sembilan kiai sepuh justru mengusulkan muktamar diundur ke akhir Januari 2022, sekaligus bertepatan dengan hari lahir ke-96 NU. Pertimbangan utama adalah agar muktamar dapat dilaksanakan dengan persiapan yang maksimal dan optimal," ujar perwakilan AMNU M Fir, di Kantor Pusat PBNU di Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat, 3 Desember 2021.
 
Menurut dia, panitia belum siap jika jadwal muktamar dimajukan. Panitia, lanjut dia, masih bekerja mempersiapkan infrastruktur dan dukungan sinyal internet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Panitia sedang menyelesaikan pengadaan akomodasi para peserta, toilet, dan kelengkapan sanitasi untuk peserta muktamar," ucap dia.
 
Baca: Menjelang Pelaksanaan Muktamar, Jam'iyyah NU Diimbau Tetap Jaga Persaudaraan
 
Muktamar ke-34 NU dikabarkan berlangsung di Provinsi Lampung pada 17-19 Desember 2021. Ketua Panitia Daerah Muktamar ke-34 NU, Moh Mukri, mengatakan 27 pengurus wilayah bersama Rais Aam KH Miftachul Akhyar telah menetapkan muktamar tersebut.
 
Mukri menjelaskan perubahan jadwal tersebut bersifat mendesak, sehingga harus disegerakan. Menurut dia, kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) akan sangat berdampak pada aturan perjalanan dan penyelenggaraan muktamar yang melibatkan banyak orang.
 
"Tidak ada pilihan lain, harus dijadwal ulang di 17-19 Desember. Penyelenggaraan akan tetap berlangsung di Provinsi Lampung," ucap Mukri.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif