Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi. Foto: MI/Bary Fathahilah
Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi. Foto: MI/Bary Fathahilah

Alasan TGB Bergabung ke Golkar

Nasional partai golkar pemilu serentak 2019
Arga sumantri • 21 Desember 2018 22:12
Jakarta: Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mengungkap alasannya memilih bergabung ke Partai Golkar. Salah satunya, TGB merasa memiliki orientasi politik yang sama dengan Golkar.

"Bagi saya membangun Indonesia adalah tentang ber-fastabiqul khairat, berlomba dalam kebajikan dengan prinsip falsafah jalan tengah wasathiyyah atau moderasi. Kedua hal itu bertemu dalam orientasi kerja dan karya. Itulah orientasi Partai Golkar," kata TGB melalui keterangan tertulis, Jumat, 21 Desember 2018.

Baca: Golkar dan TGB Punya Kecocokan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Kemudian, TGB menilai Golkar memiliki semangat untuk berubah. Dalam arti, kata dia, Golkar sungguh-sungguh ingin merawat nilai baik dan meninggalkan hal negatif yang pernah ada. Semangat perubahan ini, klaim TGB, diperlukan bangsa Indonesia.  "Saya menangkap semangat ishlah itu dan saya ingin menjadi bagian dari institusi yang transformatif itu," ungkap pria yang kini menjabat Koordinator Bidang Keumatan DPP Golkar itu.

Alasan lain, TGB dan Golkar sama-sama mendukung Joko Widodo di Pilpres 2019. Ia berharap dukungannya selama ini terhadap petahana ini bisa bergulir secara kelembagaan melalui partai berlambang pohon beringin itu.

"Dalam pandangan saya, dengan konsep kekaryaannya sesungguhnya sangat sebangun dengan semangat Pak Jokowi dalam membangun Indonesia," ucap TGB.

Baca: TGB ke Golkar Muluskan Langkah Jokowi-Ma'ruf

TGB resmi bergabung dengan Partai Golkar. Selain menempati posisi Koordinator Bidang Keumatan DPP Golkar, TGB juga didapuk menjadi Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar.


(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi