Deddy Siap Bawa Jokowi-Ma'ruf Menang di Jabar
Jubur TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Deddy Mizwar - Medcom.id/Agustinus Shindu Alpito.
Jakarta: Deddy Mizwar, juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin optimistis paslon nomor urut 01 itu unggul di Jawa Barat pada Pilpres 2019. Dia siap membalikan kemenangan buat Jokowi-Ma'ruf.  

"Insyallah menang. Targetnya di baliklah dari 2014," kata Deddy dikutip dari Antara, Kamis, 11 Oktober 2018. 

Pada Pilpres 2014, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla kalah di wilayah Jawa Barat. Tak mau mengulang, TKN Jokowi-Ma'ruf bekerja lebih keras.


Deddy mengaku pihaknya sudah membahas detail wilayah-wilayah yang bakal disambangi paslon khususnya Ma'ruf Amin. Ini untuk menarik suara. 

"Baru dibahas detail. Biar efektif kedatangan beliau di titik-titik mana. Sehingga tepat sasaran," tutur dia. 

(Baca juga: Gerindra Akui Pilpres 2019 Terberat Bagi Prabowo)

Deddy mengatakan Ma'ruf mulai mengelilingi Jawa Barat pada November 2018. Mengingat Jabar memiliki wilayah yang luas, pemetaan wilayah penting diketahui Ma'ruf, sekaligus materi kampanye yang akan dibawa. 

"Membawa narasi besar soal Nawacita yang dengan bersama Pak Jokowi akan dikembangkan ke depan," ungkapnya.

Nantinya, target kampanye Ma'ruf bukan hanya ke pesantren saja, melainkan seluruh tempat yang sesuai dengan gambaran program Nawacita. Ini terutama ke daerah yang diprediksi memiliki banyak kantong suara. 

"Bisa pasar, ponpes (pondok pesantren), ketemu dengan kiai atau pelaku UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) atau petani. Yang penting semua frame Nawacita," jelasnya.





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id