Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/Branda Antara
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/Branda Antara

Basis Massa Besar, Ridwan Kamil Dinilai Cocok Jadi Cawapres

Anggi Tondi Martaon • 07 Juli 2022 16:42
Jakarta: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dinilai cocok maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ridwan Kamil memiliki basis massa besar di Jawa Barat.
 
"Karena Jawa Barat kan representasi penduduknya termasuk terbesar,” kata pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago saat dikonfirmasi, Kamis, 7 Juli 2022.
 
Menurut dia, potensi Ridwan Kamil maju sebagai cawapres cukup besar. Pangil menyebut Ridwan Kamil juga didukung banyak warga Jawa Barat yang melihat kinerja dalam mengatasi permasalahan di sana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pangi mengatakan kinerja dan tingkat popularitas Ridwan Kamil di Jawa Barat merupakan modal kuat untuk maju di Pilpres 2024. Ridwan, kata Pangi, memberikan solusi bagi calon presiden (capres) yang ingin tingkat keterpilihan tinggi di Jawa Barat.
 

Baca: Popularitas Ridwan Kamil Sebagai Cawapres Dinilai Cukup Tinggi


”Kalau mereka ingin mencari calon wakil presiden yang terbesar elektoral penduduknya, tentunya Pak Ridwan Kamil," kata Pangi.
 
Pendukung Ridwan Kamil di Jawa Barat disebut paling solid. Gubernur Jabar itu memiliki basis pendukung yang tinggi di wilayah kerjanya terkait Pilpres 2024.
 
"Kang Emil itu menurut saya suaranya solid di Jawa Barat," kata peneliti senior Centre of Strategic and International Studies (CSIS) Philips J Vermonte saat dikonfirmasi, Rabu, 6 Juli 2022.
 
Menurut dia, soliditas pemilih tersebut menjadi kunci naiknya elektabilitas Kang Emil, karena dinilai mampu bekerja dengan baik di Jawa Barat. Philips mengatakan hal tersebut menjadi keuntungan untuk Kang Emil di Jawa Barat yang merupakan salah satu kunci pemenangan Pilpres 2024. 
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif