Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

25 Pati Polri Naik Pangkat

Nasional mutasi perwira polri
Siti Yona Hukmana • 20 Oktober 2020 16:51
Jakarta: Sebanyak 25 Perwira Tinggi (Pati) Polri naik pangkat. Kenaikan pangkat tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor STR/701/X/Kep/2020 tanggal 19 Oktober 2020 tentang Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi Personel Polri.
 
Upacara penaikan pangkat dilakukan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyebut kenaikan sejumlah Pati Polri didasari pengabdiannya.
 
"Contohnya (pangkat Irjen) ada yang sudah bertahun-tahun bertugas di daerah konflik seperti Papua," kata Argo melalui keterangan tertulis, Selasa, 20 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, ada sembilan personel naik pangkat karena dipercaya kementerian/lembaga di luar institusi Polri untuk mengemban jabatan. Pati Polri itu telah melalui proses seleksi terkait.
 
Sebanyak sembilan pati terdiri atas lima perwira yang bertugas sebagai koordinator wilayah pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain itu, dua perwiramenjabat staf khusus Menteri Perdagangan dan Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi dan Birokrasi (PAN-RB). Sisanya dua pati mengisi jabatan regenerasi di institusi Badan Narkotika Nasional (BNN).
 
"Sementara itu, sebagian besar personel yang naik pangkat karena kebutuhan organisasi yaitu untuk regenerasi pejabat yang memasuki masa purna tugas atau pensiun, agar organisasi dapat terus berjalan," jelas mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu.

 
Halaman Selanjutnya
Berikut nama 25 Pati  Polri…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif