Ketua RT di lingkungan tempat tinggal KH Ma'ruf Amin, Malawi Makhraj. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Ketua RT di lingkungan tempat tinggal KH Ma'ruf Amin, Malawi Makhraj. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Ketua RT Terkejut KH Ma'ruf Amin Cawapres Jokowi

Nasional pilpres 2019
Fachri Audhia Hafiez • 09 Agustus 2018 20:12
Jakarta: Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin resmi menjadi calon wakil presiden untuk Pilpres 2019 mendampingi Joko Widodo. Ketua RT di lingkungan rumah Ma'ruf Amin mengaku terkejut dengan penunjukkan tersebut.

"Saya kaget Abah (sapaan Ma'ruf Amin) sebagai cawapres Jokowi," kata Ketua RT 07 Malawi Makhraj di Jalan Lorong 27, Kota, Jakarta Utara, Kamis, 9 Agustus 2018.

Malawi sempat berbincang dengan Ma'ruf Amin pagi harinya. Namun, pembicaraan itu hanya seputar acara Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2018 di lingkungan tempat tinggal Ma'ruf Amin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Tadi pagi mau bicarakan soal Agustusan acara yang ingin diselenggarakan saat 17-an," ucap Malawi. Selain itu, sejak siang tidak ada tanda-tanda persiapan di rumah Ma'ruf Amin. Malawi mengatakan tak ada persiapan khusus saat Ma'ruf Amin dinyatakan resmi sebagai cawapres Jokowi.

Baca: Jokowi: Saya dan KH Ma'ruf Amin Saling Melengkapi

"Enggak ada biasa saja sepi, pas Maghrib denger berita itu saya langsung ada wartawan mulai ada satu dua tiga saya langsung stand by disini," ujar Malawi.

Suasana dirumah Ma'ruf Amin, di Jalan Lorong 27, RT 07 RW 08 No. 41 mulai ramai dikunjungi awak media. Pantauan Medcom.id, tidak ada penjagaan khusus di lingkungan rumah Ma'ruf Amin. Hanya beberapa tamu yang tampak menantikan kehadiran Ma'ruf Amin.




(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi