PPP Minta RK dan Emil Dardak Dukung Jokowi
Ketua Umum PPP Romahurmuziy bertemu calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. ANT/Reno Esnir.
Jakarta: Ketua Umum PPP M Romahurmuziy menerima kunjungan calon Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) dan Uu Ruzhanul Ulum serta calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak. Romi pun mengamanatkan kepala daerah itu mendukung Presiden Joko Widodo.

"Yang jelas bahwa ketika kita menerima Ridwan Kamil untuk diusung PPP, karena PPP 2019 sudah menetapkan dukungan ke Pak Jokowi, apalagi empat parpol yang mengusung Ridwan Kamil semua adalah mendukung Pak Jokowi," kata Romi di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 4 Juli 2018.

Romi mengatakan RK seharusnya memenangkan tanpa diberi amanat. Salah satu cara dengan bekerja maksimal sebagai Gubernur Jawa Barat setelah dilantik. 


Amanat itu juga disampaikan Romi kepada calon kepala daerah lain yang diusung PPP, termasuk Emil Elistianto Dardak. 

"Bukan hanya sekadar PPP dalam usungan karena kita mengusung bersama-sama. Tapi memang karena kader-kader PPP sebagai Wagub Jawa Barat, Wagub Jateng, Gubernur Jatim memang kita memiliki dan diminta memiliki peran lebih dalam proses pemenangan Pak Jokowi ke depan," kata Romi.

RK dan Emil Beri Sinyal Dukung Jokowi

Ridwan Kamil menyambut baik arahan Romi, ia berterimakasih atas dukungan PPP. Ke depan, RK akan memfokuskan dukungan sesuai amanat Romi.

"Artinya karena PPP sudah mengusung Pak Jokowi. Tadi Pak Romi Memberikan masukan-masukan bagaimana kita bisa optimalkan arah dukungan PPP tersebut," kata RK.

Pernyataan serupa diungkapkan Emil Dardak, ia sepakat melanjutkan pemerintahan yang berjalan secara nasional. 

"Pada prinsipnya tentunya kita mendoakan agar Indonesia bisa melanjutkan agenda yang sudah sangat baik ini," kata dia.




(DRI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id