Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni/Istimewa.
Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni/Istimewa.

Sahroni Berharap Mafia Minyak Goreng Tobat

Nasional kasus korupsi minyak goreng Kejaksaan Agung Penegakan Hukum Korupsi Minyak Goreng
Anggi Tondi Martaon • 19 April 2022 17:14
Jakarta: Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan empat tersangka kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas ekspor minya goreng mentah atau crude palm oil (CPO). Diharapkan, penetapan tersangka tersebut menimbulkan efek jera agar tak ada yang bermain-main dalam bisnis minyak goreng. 
 
"Semoga ini menjadi peringatan buat mafia lainnya supaya buru-buru bertobat," kata Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni melalui keterangan tertulis, Selasa,  19 April 2022.
 
Politikus Partai NasDem itu menegaskan keberadaan para mafia minyak goreng sangat merugikan masyarakat. Dia berharap harga minyak goreng segera kembali normal usai penetapan tersangka tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kejagung Tetapkan 4 Tersangka Korupsi Minyak Goreng
 
Sahroni mengapresiasi gerak cepat Kejagung mengusut dugaan korupsi ekspor CPO. Sehingga, diketahui siapa dalang dibalik langkanya minyak goreng pada awal 2022.
 
"Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Jaksa Agung ST Burhanuddin dan seluruh jajarannya yang terang benderang menbuka siapa pihak di balik kelangkaan dan kemahalan minyak goreng yang belakangan ini terjadi," sebut dia.
 
Baca: Korupsi Minyak Goreng, Jaksa Agung Tak Segan Bidik Menteri
 
Legislator asal Tanjung Priok itu cukup menyayangkan keterlibatan pejabat negara dalam dugaan korupsi ekspor CPO tersebut. Salah satu tersangka merupakan Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Indrasari Wisnu. 
 
 "Sangat menyedihkan dan membuat miris, karena ternyata pelakunya adalah orang di Kementerian Perdagangan itu sendiri yang tindakannya justru merugikan rakyat," ujar Sahroni.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif