Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: ANT/Rivan Awal Lingga
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: ANT/Rivan Awal Lingga

Prabowo Putuskan Sikap Politik pada Rakernas

Nasional partai gerindra
Whisnu Mardiansyah • 09 Oktober 2019 19:41
Jakarta: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto segera menentukan sikap politik dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Rakernas direncanakan berlangsung 17 Oktober 2019.
 
"Apakah kami beropisisi, istilah saya, akan menjadi mitra kritis, atau jadi mitra internal, oposisi atau dalam pemerintahan itu akan diputuskan sekitar tanggal 17 Oktober," kata juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 9 Oktober 2019.
 
Rakernas direncanakan digelar di kediaman Prabowo, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Rakernas akan mengundang DPD Partai Gerindra seluruh Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di situlah nanti Pak Prabowo akan menyampaikan kepada publik sikap politik Pak Prabowo dan sikap politik Gerindra,” kata Dahnil.
 
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya telah menawarkan konsep mengenai ketahanan pangan, ekonomi, dan keamanan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo. Ia yakin konsep tersbeut diterima pemerintah dan Gerindra bisa masuk kabinet.
 
Nama-nama portofolio calon menteri telah disiapkan Partai Gerindra. Namun, Dasco belum mengetahui nama-nama yang disiapkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu.
 
"Mungkin sudah, tapi saya gak tahu persis orang-orangnya," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 8 Oktober 2019.
 


 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif