Anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. MI/Fransisco Carolo Hutama Gani.
Anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. MI/Fransisco Carolo Hutama Gani.

NasDem akan Dukung Gibran Jika Diinginkan Masyarakat

Nasional pilkada serentak
Fachri Audhia Hafiez • 16 Desember 2019 07:14
Pekanbaru: Partai NasDem mempertimbangkan Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Solo 2020. NasDem akan mendukung Gibran jika diinginkan masyarakat.
 
"Kalau kemudian kehendak masyarakat mendorongnya maju, dan dia punya gagasan dan cita-cita, apa masalahnya," kata Wakil Ketua DPP NasDem Ahmad Ali di Pekanbaru, Minggu, 15 Desember 2019.
 
Keluarga Presiden Joko Widodo mendapatkan sorotan karena tak cuma Gibran yang mencoba peruntungan di Pilkada Serentak 2020. Sang menantu, Bobby Nasution juga ingin maju di Pilwakot Medan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ali tak setuju dengan tudingan dinasti politik karena majunya Gibran dan Bobby di Pilkada. Ali menegaskan setiap warga negara memiliki hak memilih dan dipilih.
 
Tudingan dinasti politik bisa diberikan jika Gibran dan Bobby menggunakan fasilitas negara dalam proses pencalonan mereka. Ali menegaskan hal itu tak boleh dilakukan anak dan menantu Kepala Negara itu.
 
"Yang akan kita garis bawahi bersama-sama termasuk dalam Partai NasDem kalau pencalonan anak Pak Jokowi menggunakan fasilitas negara, menggunakan instrumen negara untuk memenangkan," ujar Ali.
 
Gibran Rakabuming Raka telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Solo di Pilkada 2020. Gibran ingin memajukan kota kelahirannya itu.
 
Putra sulung Jokowi itu berharap mendapatkan 'kursi' dari PDI Perjuangan. Ia bahkan telah bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. PDI Perjuangan memastikan tak akan memberikan 'karpet merah' buat putra sulung Jokowi itu. Gibran tetap mengikuti proses seleksi internal partai.
 
Bobby Nasution juga mantap bertarung di Pilkada Medan 2020. Bobby telah mengembalikan formulir calon wali kota ke PDI Perjuangan, Partai NasDem, dan Partai Golkar.
 


 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif