Ketua DPR Bambang Soesatyo Foto: Medcom.id/ lham Wibowo
Ketua DPR Bambang Soesatyo Foto: Medcom.id/ lham Wibowo

Pascaputusan MK, Bamsoet Tentukan Sikap Maju Caketum Golkar

Nasional partai golkar
Arga sumantri • 19 Juni 2019 07:46
Jakarta: Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan dirinya belum memikirkan peluang untuk maju dalam perebutan kursi ketua umum. Sebab Golkar masih harus fokus menatap persidangan sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi
 
"Setelah tanggal 28 Juni, Mahkamah Konstitusi menetapkan Jokowi (Presiden Joko Widodo) sebagai pemenang Pilpres, barulah kita ambil start," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 18 Juni 2019.
 
Bamsoet pun meminta para kader muda yang mendesak Musyawarah Nasional (Munas) dipercepat agar bersabar. Ia tidak ingin fokus partai terpecah menghadapi sidang sengketa Pemilu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya hanya mengimbau pada adik-adik saya supaya menjaga ketenangan," ujar dia.
 
Hingga saat ini, baru Airlangga Hartarto yang terang-terangan menyatakan akan maju kembali dalam bursa calon ketua umum (caketum) Golkar. Bamsoet menilai hal tersebut merupakan hak Airlangga untuk mendeklarasikan diri sebagai caketum. Bamsoet mengaku sebenarnya sudah diminta pula oleh sejumlah kolega dan kader di daerah untuk segera mendeklarasikan diri.
 
"Tapi saya patuh pada aturan organisasi. Diumumkan jadwalnya (Munas) saja belum," tutur Ketua DPR ini.
 
Golkar bakal menggelar Munas pada Desember 2019. Salah satu agendanya yakni memilih ketua umum periode mendatang. Nama Bamsoet digadang-gadang bakal menjadi slaah satu kandidat ketua umum. Di sisi lain, Ketua Umum Golkar saat ini Airlangga Hartarto sudah memastikan diri maju kembali dalam bursa caketum Golkar.

 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif