Diskusi Crosscheck Medcom.id 'Kasus Jiwasraya, Pansus vs Panja'. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah
Diskusi Crosscheck Medcom.id 'Kasus Jiwasraya, Pansus vs Panja'. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah

Investor Disebut Takut Kehebohan Politik

Nasional Jiwasraya
Whisnu Mardiansyah • 19 Januari 2020 16:29
Jakarta: Pemerintah terus mengupayakan investor menyuntikkan dana ke PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Pembentukan panitia khusus (pansus) Jiwasraya dikhawatirkan menyurutkan niat investor masuk.
 
"Kami berharap kita tidak terlalu heboh (pansus). Karena investor takut dengan kehebohan politik," kata staf khusus Menteri Badan Udaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga dalam diskusi Crosscheck Medcom.id 'Kasus Jiwasraya, Pansus vs Panja' di Coffee Roaster Upnormal, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 19 Januari 2019.
 
Arya menyebut pemerintah berusaha meyakinkan investor soal kepastian hukum meski panitia kerja (panja) Jiwasraya dibentuk. Pemerintah meyakinkan pada investor tak ada
intervensi urusan politik ketika mereka menyuntikkan dana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mereka (investor) yakin secara hukum, secara politik ternyata mereka didukung sehingga investor akan masuk," papar dia.
 
Arya mengungkapkan beberapa investor asing dan lokal sudah tertarik. Pemerintah masih memilah-milah calon investor. Dana investor yang masuk bakal dipakai buat menyicil pembayaran dana polis nasabah Jiwasraya yang gagal dibayarkan.
 
Dia meyakini investor bakal masuk. Apalagi, Jiwasraya dinilai dalam kondisi cukup sehat. Holding asuransi perusahaan BUMN juga diyakini makin menguntungkan calon investor.
 
"Jadi mereka melihat bahwa ini memang bagus, ya ada hitung-hitungan ekonominya lah. Sehingga kami yakin investor pasti pingin," kata dia.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif