Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh . MI/ Susanto
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh . MI/ Susanto

Surya Paloh Puas NasDem Melejit

Nasional partai nasdem
Whisnu Mardiansyah • 10 Juli 2019 19:59
Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bersyukur suara partainya meningkat di Pemilihan Legislatif 2019. Namun ada tantangan yang lebih besar dihadapi NasDem dengan peningkatan jumlah kursi dan suara di parlemen.
 
"Saya bersyukur untuk itu kepuasan itu relatif paling tidak, ada satu langkah maju ke depan ada peringkatnya lebih baik dan ini sekaligus tantangan yang lebih besar lagi," kata Surya dalam wawancara khusus di Metro TV, Rabu 10 Juli 2019.
 
Dengan jumlah suara yang lebih besar, kata Surya, kerja politik Partai NasDem menjadi lebih luas. Ia bilang bukan berarti suara yang meningkat tanpa evaluasi. Kesalahan yang kekurangan ada selama Pileg menjadi bahan evaluasi partainya menyongsong kerja politik lima tahun ke depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Komitmen baru pada diri kita ingin lebih baik dalam menyongsong perjalanan partai ini ke depan," ujar Surya.
 
Surya menghargai ucapan terima kasih Presiden Joko Widodo atas kinerja dan usaha NasDem dalam pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Apresiasi dari presiden pelecut semangat untuk NasDem berkiprah turut berkontribusi memajukan bangsa.
 
"Katakanlah mendukung jalannya strategi pemerintahan yang lebih produktif karena banyak tugas-tugas besar yang saya harapkan Presiden Jokowi akan lebih mampu mengeluarkan output kinerjanya lebih baik dari pada periode pertama," jelas Surya.
 
Partai NasDem mencatat kenaikan suara tertinggi pileg tahun ini. Dari hasil rekapitulasi nasional yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), NasDem meraih 9,05 persen suara nasional. Jumlah ini meningkat dari Pileg 2014 sebesar 6,72 persen atau melonjak 2,33 persen.
 
"Ini merupakan kenaikan terbesar dibanding perolehan suara delapan parpol lain yang lolos parliamentary threshold (ambang batas parlemen)," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Bidang Media dan Komunikasi Publik, Willy Aditya.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif