Presiden Joko Widodo dan PM Australia Scott Morrison di Bangkok, Thailand, Senin, 4 November 2019. Istana Kepresidenan/Rusman.
Presiden Joko Widodo dan PM Australia Scott Morrison di Bangkok, Thailand, Senin, 4 November 2019. Istana Kepresidenan/Rusman.

Jokowi-PM Australia Bahas Kunjungan ke Papua

Nasional papua
Dheri Agriesta • 04 November 2019 19:30
Bangkok: Presiden Joko Widodo bertemu Perdana Menteri Australia Scott Morrison di sela Konferensi Tingkat Tingg (KTT) ke-35 ASEAN. Presiden Jokowi bercerita tentang kunjungannya ke Papua.
 
Jokowi mengunjungi Papua pada 26-28 Oktober 2019. Kepala Negara menyebut Papua merupakan provinsi pertama yang dikunjungi setelah pelantikan.
 
"Alhamdullilah saat ini situasi Papua dan Papua Barat telah kembali normal. Aktivitas ekonomi telah berjalan kembali," Presiden Jokowi di Impact Exhibition and Convention Center, Bangkok, Thailand, Senin, 4 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jokowi juga menceritakan peresmian Jembatan Youtefa yang menguhubungkan Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tami. Dalam kunjungannya, Jokowi juga meresmikan pusat pengembangan start-up untuk pemuda Papua, Papuan Youth Creative Hub.
 
"Dua hal tersebut merupakan manisfestasi komitmen saya untuk membangun Papua,” kata Kepala Negara.
 
Jokowi menyebut masyarakat Papua mengharapkan pembangunan infrastruktur terus dilakukan. Pemerintah Indonesia menegaskan komitmen menjaga keamanan di Bumi Cenderawasih.
 
PM Morrison mengapresiasi kunjungan Jokowi ke Papua. Ia juga berterima kasih karena Jokowi membagikan pengalaman itu kepadanya.
 
"Terima kasih telah berbagi hasil kunjungan ke Papua," kata PM Morrison.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif