Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman (tengah). Foto: Antara Foto/Reno Esnir
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman (tengah). Foto: Antara Foto/Reno Esnir

NasDem-PKS Bakal Membahas Soal Kebangsaan

Nasional partai nasdem pks
Fachri Audhia Hafiez • 27 Oktober 2019 12:26
Jakarta:Petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menerima kunjungan Ketua Umum Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP PKS, Jakarta, pada Rabu, 30 Oktober 2019. Berbagai isu kebangsaan akan dibahas dalam pertemuan tersebut.
 
"Yang namanya silaturahmi antarpimpinan parpol sudah barang tentu bisa melebar, karena banyak hal tentang kebangsaan," kata Presiden PKS Sohibul Iman kepada Medcom.id, Jakarta, Minggu, 27 Oktober 2019.
 
Sohibul mengatakan Surya Paloh sudah menyampaikan niat untuk bertandang ke markas PKS. Surya Paloh menyampaikan hal tersebut saat menghadiri pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Sohibul belum mau membuka semua topik pembicaraan yang akan dilakukan dengan Surya Paloh dan jajarannya. Menurut dia, pembicaraan akan berlangsung cair.
 
"Ya nanti ikuti saja Rabu (30 Oktober 2019). Kita ikut alur pembicaraan tamu saja, kita mengalir saja," ujar Sohibul.
 
Sementara itu, Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, mengatakan pertemuan kedua partai menjadi kekuatan baru dalam perpolitikan Indonesia. NasDem dan PKS dinilai sudah harus saling mengisi.
 
"Selama ini PKS mewakili perspektif agama, sedangkan Nasdem yang nasionalis demokratis. Masalah-masalah kalau dilihat dari berbagai sudut pandang tentu akan lebih kaya," kata Willy, Jakarta, Sabtu, 26 Oktober 2019.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif