Presiden Jokowi bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan di Istana Merdeka - Medcom.id/Damar Iradat.
Presiden Jokowi bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan di Istana Merdeka - Medcom.id/Damar Iradat.

Jokowi Masih 'Samar' Soal Oposisi Gabung Pemerintah

Nasional Kabinet Jokowi
Damar Iradat • 14 Oktober 2019 16:20
Jakarta: Sikap Presiden Joko Widodo terkait koalisi masih samar. Jokowi bahkan belum mau buka-bukaan soal partai oposisi; Gerindra, Demokrat, dan PAN bakal bergabung dengan koalisi pemerintah.
 
Senin siang, 14 Oktober 2019, Jokowi bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Istana Merdeka. Jokowi mengakui sedikit membahas koalisi di pertemuan tersebut.
 
"Ya ada (pembicaraan soal koalisi), tapi belum sampai final, belum rampung," kata Jokowi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jokowi mengatakan pertemuannya dengan tiga ketum partai oposisi; Susilo Bambang Yudhoyono, Prabowo Subianto, dan Zulhas tak hanya membahas koalisi atau jatah menteri.
 
Pertemuan lebih banyak membahas visi para ketum partai tersebut terhadap tantangan-tantangan ke depan, baik di dalam negeri maupun luar negeri.
 
Apalagi di dalam negeri, tantangan radikalisme masih menjadi hal yang perlu diperhatikan secara serius. Sementara, tantangan dari luar yaitu perang dagang Amerika Serikat dan Tiongkok, termasuk pelambatan ekonomi juga penting dibahas.
 
"Hal-hal seperti itu perlu dibicarakan dengan ketua umum, sehingga kita memiliki visi yang sama, bagaimana menghadapi, kita tahu apa yang harus kita kerjakan," kata Jokowi.
 
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 14 Oktober 2019. Zulhas merupakan ketua umum partai oposisi ketiga yang menemui Jokowi beberapa hari terakhir.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif