NEWSTICKER
Wisma Atlet Kemayoran Jakarta. Dokumentasi Kementerian PUPR.
Wisma Atlet Kemayoran Jakarta. Dokumentasi Kementerian PUPR.

Wisma Atlet Mudah Dimodifikasi untuk Pasien Korona

Nasional Virus Korona
Anggi Tondi Martaon • 19 Maret 2020 13:05
Jakarta: Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay mendukung rencana pemerintah menggunakan wisma atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk menampung pasien terjangkit virus korona (covid-19). Modifikasi fungsi bangunan dinilai lebih mudah.
 
"Jika memang ada rencana untuk itu, pemerintah diminta untuk segera melaksanakannya," kata Saleh di Jakarta, Kamis, 19 Maret 2020.
 
Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menegaskan mereka yang terinfeksi covid-19 harus segera diisolasi dan mendapatkan perawatan. Dengan begitu, potensi penyebaran virus berbahaya itu bisa dikurangi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan wisma atlet sangat cocok. Fasilitasnya bagus. Apalagi, saya dengar, wisma tersebut baru direnovasi," ungkapnya.
 
Baca: Wisma Atlet Mampu Menampung 15 Ribu Pasien Korona
 
Saleh menyarankan pemerintah menyiapkan tempat penampungan cadangan. "Jika suatu saat nanti wisma tersebut penuh, harus dipastikan ada tempat penampungan yang lain," ujar dia.
 
Presiden Joko Widodo mempersiapkan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk menampung pasien korona. Wisma Atlet berkapasitas sekitar 15 ribu orang.
 
Pemerintah juga akan mengalihkan sejumlah hotel yang dikelola Kementerian BUMN untuk pasien korona. Langkah ini mengantisipasi lonjakan pasien covid-19.
 
"Rencana kontingensi ini harus disiapkan di daerah," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas penanganan covid-19, Jakarta, Kamis, 19 Maret 2020.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif