Badan Advokasi Hukum (BAHU) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem saat tiba di Polda Metro Jaya. Foto: Medcom.id/Krispen.
Badan Advokasi Hukum (BAHU) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem saat tiba di Polda Metro Jaya. Foto: Medcom.id/Krispen.

NasDem Laporkan Rizal Ramli ke Polda Metro

Nasional partai nasdem
Sunnaholomi Halakrispen • 17 September 2018 12:30
Jakarta: Partai NasDem melaporkan mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli. Tindakan tegas dilakukan karena Rizal tidak menggubris somasi yang dilayangkan NasDem.
 
Ketua Badan Advokasi Hukum DPP Partai NasDem Taufik Basari mengatakan, pihaknya datang untuk melaporkan Rizal atas dugaan penghinaan atau penistaan terhadap Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.
 
"Kami sudah melayangkan somasi dan meminta kepada RR (Rizal Ramli) untuk meminta maaf dan mencabut pernyataannya. Tapi tidak dilakukan," kata Taufik di Polda Metro Jaya, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan, Senin, 17 September 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Taufik menyadari tiap orang berhak menyampaikan pendapat. Namun, kritik yang disampaikan ke publik harus berdasarkan data, bukan menyebar fitnah.
 
"Silakan RR berbeda berpendapat, mengkritik itu adalah hak. Namun kalau menghardik martabat seseorang dengan kata yang kasar, melakukan penghinaan dan memfitnah maka ada konsekuensi hukumnya," ujarnya.
 
Baca: Partai NasDem akan Somasi Rizal Ramli
 
Seperti diketahui, Rizal mengeluarkan pernyataan tentang impor garam dan gula yang berlebih dari kuota seharusnya. Ia menyebut Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita sebagai biang kerok masalah ini.
 
Tapi, lanjut Rizal, Presiden Joko Widodo tak berani menegur Enggar yang berasal dari Partai NasDem. Alasannya, kata Rizal, Jokowi takut dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.
 
Komandan Komando Strategis NasDem (Konstranas) Syahrul Yasin Limpo menilai pernyataan Rizal merupakan fitnah keji yang tak memiliki dasar. Pernyataan yang dikeluarkan di beberapa media itu dinilai bertujuan membunuh karakter Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.
 
"Saudara RR juga telah merendahkan martabat Presiden Jokowi dengan menggambarkan sosok yang mudah ditekan pihak lain," kata Syahrul.
 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif