Ratusan Santri Dideklarasikan sebagai Sarung Jokowi

Faisal Abdalla 19 Agustus 2018 16:45 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Ratusan Santri Dideklarasikan sebagai Sarung Jokowi
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (tengah berkalung sorban putih-hijau) saat deklarasi relawan Sahabat Romahurmuziy Pendukung Jokowi (Sarung Jokowi). Foto: Faisal Abdalla/Medcom.id
Jakarta: Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mendeklarasikan relawan Sahabat Romahurmuziy Pendukung Jokowi (Sarung Jokowi). Relawan Sarung Jokowi terdiri dari sekitar 300 santri di Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten. 

"Mereka sukarela datang kemari untuk bergabung bersama relawan pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Romy di Gedung Joang 45, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu, 19 Agustus 2018. 

Romy menyebut Sarung Jokowi merupakan gerakan massa yang diisi oleh para santri. Gerakan ini segera dibentuk pekan depan. 


Gerakan Sarung Jokowi, kata Romy, akan menunjuk Kepala Pos Wilayah di tingkat Provinsi, Kepala Pos Daerah di tingkat Kabupaten/Kota, dan Kepala Pos Pesantren di masing-masing pondok pesantren yang tersebar di 14 ribu pesantren se-Indonesia. 

"Kurang lebih ada 14 ribu pesantren, dengan rata-rata 1.000 santri per pondok pesantren, jadi kurang lebih ada 14 juta orang, yang mereka semua akan kita arahkan untuk menyempurnakan kemenangan Jokowi-Ma'ruf," tandas Romy. 

Romy mengatakan pembentukan gerakan Sarung Jokowi ini berawal dari keprihatinannya akibat ada pihak yang menyerang pilihan Jokowi kepada Ma'ruf Amin. Dia membantah pilihan Jokowi menggandeng Ma'ruf merendahkan dan mempermainkan ulama. 

"Ini narasi yang kebablasan, saya berharap narasi-narasi yang menjatuhkan martabat ulama tidak lagi digunakan dalam kontestasi ke depan, karena masyarakat sudah pintar melihat mana pasangan yang memang menghargai dan menghormati ulama," tandas Romy. 

Romy berharap gerakan Sarung Jokowi ini juga akan memberikan 14 juta suara tambahan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf. Pendukung Jokowi terus berkomunikasi dengan banyak pihak agar mendapat banyak tambahan dukungan.



(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id