Arsul Sani. Foto: MI/Susanto
Arsul Sani. Foto: MI/Susanto

Kader Demokrat Membelot Bukti Jokowi-Ma'ruf Pilihan Terbaik

Nasional Jokowi-Ma`ruf
Achmad Zulfikar Fazli • 11 September 2018 14:27
Jakarta: Wakil Ketua Tim Kampanye Nasonal Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK), Arsul Sani tak heran dengan sejumlah kader Partai Demokrat yang membelot. Sebab, Hal itu membuktikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pilihan terbaik menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.
 
"(Dukungan) itu lebih pada pengakuan bahwa bagi para tokoh-tokoh itu, Pak Jokowi dianggap paling baiklah saat ini untuk menjabat sebagai Presiden," kata Arsul saat dihubungi, Selasa, 11 September 2018.
 
Sejumlah kader Demokrat mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019, antara lain Gubenur Papua Lukas Enembe, Gubernur Banten Wahidin Halim serta mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Gerindra Minta Demokrat Tertibkan Kadernya
 
Dia tak menampik para tokoh tersebut memiliki basis yang kuat buat mendongkrak suara Jokowi-Ma'ruf di Pilpres. Namun, dia menilai hal itu bukan yang terpenting buat koalisi Jokowi-Ma'ruf.
 
Saat ini, kata dia, paling penting semakin banyak tokoh yang mendukung Jokowi-Ma'ruf. Sehingga, hal itu membuat tim kampanye semakin mudah dalam meyakinkan masyarakat memilih Jokowi-Ma'ruf.
 
"Kalau para tokoh yang punya pengaruh saja bertambah banyak yang mendukung Pak Jokowi, itu artinya kami lebih terbuka jalan untuk meyakinkan elemen masyarakat lainnya," ucap dia.
 
Di sisi lain, Arsul menjelaskan Enembe dan Wahidin tak akan masuk dalam jajaran tim kampanye nasional. Hal itu untuk mengantisipasi dugaan penyalahgunaan aturan. "Itu (Enembe dan Wahidin) berfungsi sebagai pengarah saja nanti, dewan pengarah," kata Sekjen PPP itu.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi