PPP: Koalisi Gerindra-PKS Belum Solid

M Sholahadhin Azhar 09 Juli 2018 15:52 WIB
pilpres 2019
PPP: Koalisi Gerindra-PKS Belum Solid
Ketum PPP Romahurmuziy. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Jakarta: Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (Ketum PPP) Romahurmuziy (Romy) melihat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum solid mendukung Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Pasalnya, sampai sekarang, belum ada kepastian Prabowo maju sebagai calon presiden (capres) atau menentukan calon wakil presiden (cawapres).

"Pihak sebelah masih terlihat kebingungan untuk menentukan formasi final koalisinya," kata Romy di DPP PPP, Jakarta Pusat, Senin, 9 Juli 2018.

Hal ini, kata dia, berimbas ke kubu Presiden Joko Widodo. Koalisi partai pendukung petahana dikatakan sengaja menahan diri mengumumkan cawapres. Pengumuman pendamping Jokowi baru dilakukan saat masa pendaftaran pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).


Romy mengklaim lima partai pendukung yakni PPP, Golkar, NasDem, Hanura dan PDI Perjuangan, tak mempersoalkan pilihan Jokowi saat memutuskan pendampingnya. "Tidak dengan syarat calon wakil presiden tidak dari partainya atau berasal dari parpol." 

Baca: Romy Ramalkan Demokrat Berlabuh ke Jokowi

Saat ini, ia menyebut ada 10 nama di bursa cawapres Jokowi. Mereka berasal dari partai politik, cendekiawan, tokoh agama, dan purnawirawan TNI.

"Yang pasti bahwa keputusan apa pun akan kita sepakati dan akan diumumkan last minute sebagai bagian dari respons kita menunggu juga dari sebelah siapa yang nantinya akan dicalonkan," jelas Romy. 




(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id