Jokowi Tagih Penyediaan Rumah ASN
Presiden Jokowi. Foto: Medcom.id/Lis Pratiwi.
Jakarta: Presiden Joko Widodo meminta laporan mengenai perkembangan penyediaan rumah buat aparatur sipil negara (ASN), prajurit TNI dan Polri. Khususnya, ASN yang berpenghasilan rendah agar bisa memenuhi kebutuhan pokok dan konsentrasi dalam pekerjaan.
 
"Ini penting, minta laporan progres dan terus kita monitor," kata Jokowi dalam Rapat Terbatas dengan topik Reformasi Pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Presiden Jakarta, Selasa, 26 Juni 2018.
 
Pemberian rumah bagi ASN itu merupakan wujud perbaikan kesejahteraan dalam meningkatkan pelaksanaan tugas. Ia bersyukur tahun ini pemerintah bisa memberikan tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 kepada ASN, parjurit TNI, Polri dan pensiunan. Namun, ia menilai itu masih kurang lantaran belum menyetuh perbaikan kesejahteraan jangka panjang.
 
"Alhamdulillah tahun ini kita dapat memberikan THR, gaji ke-13 bagi ASN, prajurit TNI, Polri, juga pensiunan. Tapi saya rasa sifatnya belum cukup karena sifatnya masih menyentuh aspek kesejahteraan jangka pendek yang belum memungkinkan, yang memiliki kesinambungan dalam jangka panjang," tutur dia.

Baca: REI Garap Perumahan Bagi Pensiunan ASN

Rapat terbatas ini antara lain dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko, Menko Polhukam Wiranto, Menpan RB Asman Abnur, Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly, serta Kapolri Tito Karnavian.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id