Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Jokowi Instruksikan Menteri Jaring Masukan Soal UU Cipta Kerja

Nasional Omnibus Law UU Cipta Kerja
Dhika Kusuma Winata • 19 Oktober 2020 05:31
Jakarta: Presiden Joko Widodo menginstruksikan para menteri menyosialisasikan sekaligus menjaring masukan dari berbagai pihak terkait Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker). Pemerintah terbuka bagi masukan-masukan untuk penyusunan aturan turunan omnibus law itu.
 
"Para menteri sudah mendapat perintah Presiden Jokowi untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi dari akademisi, ormas (organisasi masyarakat), serikat pekerja, atau masyarakat langsung," ungkap Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Minggu, 18 Oktober 2020.
 
Salah satu menteri yang ditugasi menjaring aspirasi yakni Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Mensesneg telah bertemu dengan pimpinan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"NU dan MUI juga bagian dari pemangku kepentingan yang pastinya punya perhatian terhadap UU ini," ucap Bey.
 
Baca: Pembahasan Materi UU Cipta Kerja Dikalahkan Berita Aksi Massa
 
Mensesneg mendatangi langsung Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj di kediamannya di Jakarta. Setelah itu, Pratikno bertamu ke kediaman Wakil Ketua Umum MUI Muhyiddin Junaidi. Pratikno menyerahkan naskah UU Ciptaker yang diterima Presiden Rabu, 14 Oktober 2020.
 
Bey mengatakan rencananya naskah UU Cipta Kerja itu juga akan diberikan kepada Muhammadiyah. Namun, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir tengah berada di luar kota.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif