Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (Foto:Dok.MPR)
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (Foto:Dok.MPR)

Sosialisasi Empat Pilar Cegah Intervensi Negara Lain

Nasional berita mpr
Pelangi Karismakristi • 28 Mei 2016 19:59
medcom.id, Medan: Wakil Ketua MPR Oesman Sapta menilai, Sosialisasi Empat Pilar bisa meredam ancaman terhadap bangsa Indonesia. Termasuk mencegah intervensi dari negara lain.
 
"Karena itu, MPR menyosialisasikan Empat Pilar setiap minggu, setiap bulan, setiap tahun di tengah rasa nasionalisme yang mulai luntur," ucap Oesman, saat membuka Sosialisasi Empat Pilar di Lapangan Banteng, Medan, Jumat (27/5/2016).
 
Menurut Oesman, nasionalisme bangsa sudah mulai luntur terutama di kalangan generasi muda. Penyebabnya, tak lain karena intervensi negara lain. Dia menilai intervensi ini begitu hebat mengubah pandangan Pancasila pada ideologi bangsa lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Akibat intervensi itu, lanjut Oesman, bangsa Indonesia dipecah belah.
 
"Antar umat beragama dipecah belah, antar suku diadu. Padahal, UUD sudah terkandung dalam nilai-nilai Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," kata pria yang kerap disapa Oso ini.
 
Namun, Oso bangga Indonesia bisa bertahan dalam berbagai macam situasi yang ada di Tanah Air.
 
"Saya bangga bahwa kita menyadari saat terjadi perubahan politik, meningkatnya harga barang kebutuhan, dan lunturnya nilai kebangsaan, tapi kita masih mampu bertahan dengan filosofi Empat Pilar," ucap Oso menjelaskan.
 
Pada acara Sosialisasi Empat Pilar di Medan ini, Oso merasa senang. Pasalnya, acara sosialisasi tersebut ramai diikuti masyarakat.
 
"Saya bangga. Selama sosialisasi ke seluruh Indonesia, inilah yang paling ramai dan tertib. Anak Medan ternyata lebih tertib," ujar Oso memuji, disambut tepuk tangan masyarakat Medan yang hadir pada acara tersebut.
 
Selain Oesman Sapta, ada dua anggota DPD yang menjadi pembicara dalam acara tersebut. Mereka adalah Damayanti Lubis dan Rizal Sirait.
 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif