Menteri BUMN Erick Thohir/Medcom.id
Menteri BUMN Erick Thohir/Medcom.id

Didukung Banyak Relawan, Modal Erick Thohir Nyapres Disebut Kuat

Nasional Pilpres Erick Thohir Pilpres 2024
Deny Irwanto • 26 April 2022 21:15
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, dinilai memiliki bekal kuat untuk maju pada pemilihan presiden 2024. Pengamat Politik dari Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing, mengatakan relawan Erick semakin masif membentuk kelompok di sejumlah daerah.
 
"Dukungan itu pasti menambah modal politik bagi Erick Thohir. Karena saya lihat dukungan itu sifatnya positif terhadap Erick Thohir," kata Emrus dalam keterangan pers, Selasa, 26 April 2022.
 
Baca: Elektabilitas Erick Thohir Diyakini Menarik Minat Parpol

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan untuk wilayah Jawa Timur (Jatim) terdapat beberapa relawan yang telah mendeklarasikan diri untuk mendukung maju Erick Thohir.
 
Seperti Relawan Keris (Konco Erick Thohir-Risma) di Surabaya, Relawan Berkah (Bersama Erick Thohir-Khofifah) di Malang, Samudra Etho (Santri Muda Nusantara untuk Erick Thohir) di Jember dan Konco Erick Thohir di Madiun.
 
Relawan terbesar dari Erick Thohir di Jatim, yakni Konco Erick Thohir menyatakan telah tersebar di 38 kabupaten/kota Provinsi Jatim. Bahkan, Konco Erick Thohir turut menginduki ragam relawan lainnya, seperti Jaringan Kiayi Muda Se-Jatim di Probolinggo, Nelayan se-Jatim di Pasuruan, Petani Garam di Sumenep, hingga Petani Tembakau Madura.
 
Sadar betapa besar modal politik yang dimiliki, Emrus pun mendorong Erick Thohir untuk berani tampil menyatakan diri untuk maju menjadi Capres pada Pilpres di 2024.
 
"Tidak ada salahnya Erick Thohir lebih awal menyampaikan untuk memberikan visi-misi ke depan, karena ini sudah ada waktunya. Karena lebih cepat mencalonkan diri, justru yang lebih baik," jelas Emrus.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif