Prabowo Subianto--Metrotvnews.com/Whisnu Mardiansyah
Prabowo Subianto--Metrotvnews.com/Whisnu Mardiansyah

Tim Jokowi Apresiasi Permintaan Maaf Prabowo

Nasional prabowo subianto
Dheri Agriesta, Whisnu Mardiansyah • 07 November 2018 20:40
Jakarta: Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) mengapresiasi permohonan maaf Prabowo Subianto. Calon presiden nomor urut 02 itu menyesali ucapannya yang dianggap menghina masyarakat Boyolali. 
 
"Saya harus apresiasi permintaan maaf (Prabowo). Terlepas dari perdebatan apakah menghina ataupun tidak, kalau sesuatu itu membuat orang lain marah, meminta maaf jalan keluar terbaik,"  kata Wakil Ketua TKN-KIK Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 7 November 2018.

Tapi, menurut Arsul, permintaan maaf tidak bisa mengugurkan proses hukum yang sedang berjalan di Bawaslu. TKN-KIK tak akan mengintervensi. Tergantung masyarakat Boyolali.

Sekretaris TKN-KIK Hasto Kristiyanto sudah memberitahu Bupati Boyolali Seno Samodro bahwan Prabowo telah meminta maaf. "Semua sudah bergandengan tangan. Nanti kalau Pak Prabowo datang ke Boyolali kita kasih air untuk menyegarkannya," kata Hasto di  DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Hasto menyebut saling memaafkan sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Namun, Hasto menyayangkan permintaan maaf disampaikan dengan beberapa syarat. "Maaf dengan rakyat itu tanpa syarat. Maaf ya maaf, enggak usah pakai catatan. Namun kami melihat apapun permintaan maaf yang keluar dari pemimpin itu hal baik, hal positif," tegas Hasto.


(SCI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi