Sembilan Caleg NasDem Berprofesi Artis di Dapil Jatim

Annisa ayu artanti 11 Agustus 2018 20:57 WIB
pileg
Sembilan Caleg NasDem Berprofesi Artis di Dapil Jatim
Para artis yang bergabung ke Partai NasDem. Foto: www.partainasdem.id
Surabaya: Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Jawa Timur memperkenalkan sembilan artis yang terdaftar sebagai bakal calon legislatif DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur untuk Pemilihan Legislatif 2019.

"Terdapat sembilan artis yang maju dari dapil Jatim untuk di Senayan, tapi lainnya juga banyak publik figur berbagai profesi," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) NasDem Jatim Ipong Muchlissoni di Surabaya, seperti dilansir dari Antara, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Sembilan artis tersebut yakni Manohara Odelia Pinot mewakili daerah pemilihan Jatim I (Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo), Lucky Perdana dan Yuli KDI mewakili daerah pemilihan Jatim III (Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso), Ferly Putra bersama Imelda Soraya mewakili daerah pemilihan Jatim IV (Kabupaten Jember dan Lumajang).


Vena Melinda mewakili daerah pemilihan Jatim VI (Kabupaten Tulungagung, Kabupaten dan Kota Kediri, Kabupaten dan Kota Blitar), Ratna Listy mewakili daerah pemilihan Jatim VIII (Kabupaten Jombang, Nganjuk, Kabupaten dan Kota Madiun, Kabupaten dan Kota Mojokerto).
 
Tessa Kaunang mewakili daerah pemilihan Jatim IX (Kabupaten Bojonegoro dan Tuban), serta Elma Theana mewakili daerah pemilihan Jatim X (Kabupaten Gresik dan Lamongan).

Menurut Ipong adanya kalangan artis yang ingin terjun ke politik melalui Partai NasDem menambah keyakinan bahwa gerakan Restorasi Indonesia bisa diwujudkan dari berbagai macam profesi.

Bupati Ponorogo ini juga mengaku terkejut dengan kapabilitas dan kompetensi caleg-caleg NasDem dari kalangan artis karena memiliki pandangan hebat serta bermulti talenta.

"Sebelum masuk NasDem, kami mewawancarainya dan tanya motovasinya. Di luar dugaan ternyata mereka memiliki pandangan tersendiri terhadap bangsa ini, seperti Ratna Listy yang ternyata penulis buku dan Manohara yang selama ini berkecimpung di dunia peduli lingkungan," ucap dia.

Dengan masuknya bakal caleg artis, kata dia, diharapkan mampu mendongkrak perolehan kursi di DPR RI dari Jatim yang saat ini berjumlah tujuh kursi menjadi 15 kursi sesuai target yang ditetapkan.

"Kalau melihat komposisi sekarang, kami sangat optimistis dan yakin mampu meraih 15 kursi, bahkan melebihi target," ucap Ipong.
 
Sementara itu, selain artis, beberapa profesi lainnya yang terdaftar sebagai bakal caleg DPR RI dari dapil Jatim di antaranya pengusaha, jurnalis, aktivis, mantan birokrat, mantan pejabat negara, purnawirawan, serta berasal dari kader internal.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id