Pertemuan Airlangga-SBY tak Ubah Dukungan Golkar

Deny Irwanto 13 Juli 2018 16:41 WIB
pilpres 2019
Pertemuan Airlangga-SBY tak Ubah Dukungan Golkar
Golkar. Ilustrasi: Medcom.id/Rakhmat Riyandi.
Jakarta: Dukungan Partai Golkar kepada Presiden Joko Widodo dipastikan tak akan berubah. Pertemuan Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak mengubah sikap 'Partai Beringin'.

Ketua Koordinator bidang Kelembagaan Partai Golkar Idrus Marham memastikan dukungan ke Jokowi di Pilpres 2019 sudah final. Pertemuan Airlangga-SBY pun dianggap wajar-wajar saja.

"Saya punya keyakinan. Jadi, kalau ketemu dengan antarpimpinan itu saya kira biasa melakukan suatu pendekatan dalam pengertian penjajakan, tapi pendekatan apa pun yang dilakukan tidak mengubah keputusan partai," kata Idrus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, 13 Juli 2018.


Menurut dia, Airlangga tidak membuat kesepakatan politik dengan SBY. Airlangga akan mengedepankan kepentingan partai dibanding kepentingan diri sendiri.

Baca: Airlangga Bungkam Usai Bertemu SBY

Idrus menegaskan pertemuan Airlangga dan SBY adalah hal yang lumrah. Itu biasa dilakukan oleh pimpinan partai di Indonesia.

"Pak Airlangga komunikasi itu adalah keniscayaan dalam dunia politik. Yang penting kalau ketemu orang enggak terpengaruh dan saya jamin ketum saya enggak terpengaruh apa-apa," ungkap Idrus.



(OGI)