Presiden Joko Widodo dan tujuh staf khusus dari kalangan milenial. Foto: Medcom.id/Damar Iradat
Presiden Joko Widodo dan tujuh staf khusus dari kalangan milenial. Foto: Medcom.id/Damar Iradat

Jokowi Terima Pengunduran Diri Belva dan Andi Taufan

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
Nur Azizah • 24 April 2020 20:21
Jakarta: Presiden Joko Widodo menerima keputusan Adamas Belva Syah Devara dan Andi Taufan Garuda Putra untuk berhenti sebagai staf khususnya. Dia memahami alasan keduanya pamit dari lingkaran Istana.
 
"Saya memahami kenapa mereka mundur, saudara Belva Devara dan Andi Taufan. Mereka anak-anak muda yang brilian, yang cerdas, dan memiliki reputasi," kata Jokowi dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat, 24 April 2020.
 
Menurut Jokowi, keduanya memiliki prestasi yang baik. Mereka merupakan bagian dari tujuh staf khusus kalangan milenial yang ditunjuk Jokowi pada 21 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejak awal, Jokowi ingin ada anak-anak muda seperti Belva dan Andi. Dia ingin memberikan kesempatan kepada anak muda untuk belajar serta berperan dalam pemerintahan dan tata kelola.
 
"Sebetulnya saya ingin mereka tahu mengenai pemerintahan dan kebijakan publik," ujar Jokowi.
 
Baca: Polemik Kartu Prakerja, Belva Devara Mundur dari Stafsus Jokowi
 
Jokowi menilai keduanya telah banyak memberikan gagasan dan inovasi di berbagai sistem pelayanan publik agar lebih cepat serta efektif.
 
Jokowi berdoa keduanya dapat meniti kesuksesan di bidang masing-masing. "Saya meyakini, insyallah, mereka akan sukses di bidang masing-masing. Belva di bidang pendidikan dan Andi Taufan di bidang tekfin keuangan mikro dan usaha kecil," ujar dia.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif