NEWSTICKER
Komisi V DPR mengumpulkan pihak terkait untuk meminta keterangan terkait penanganan banjir Jabodetabek. Foto: Medcom.id/Anggi Tondi Martaon
Komisi V DPR mengumpulkan pihak terkait untuk meminta keterangan terkait penanganan banjir Jabodetabek. Foto: Medcom.id/Anggi Tondi Martaon

Tiga Gubernur Tak Hadir Rapat Banjir Jabodetabek di DPR

Nasional banjir jakarta Jakarta Banjir
Anggi Tondi Martaon • 26 Februari 2020 11:24
Jakarta: Tiga gubernur tak hadir dalam rapat di Komisi V DPR untuk membahas penanganan banjir di wilayah Jabodetabek. Salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 
"Dalam hal ini diwakili oleh Ibu Vera Revina Sari dari Deputi Tata Ruang," kata Ketua Komisi V Lasarus saat membuka rapat di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu, 26 Februari 2020.
 
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan Gubernur Banten Wahidin Halim juga tak datang. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Al Muktabar. Sementara, Pemprov Jabar diwakili Sekda Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rapat ini juga dihadiri perwakilan komisi terkait infrastuktur dan tata kota dari DPRD Jabar dan Banten. Turun hadir pula Bupati Bogor Ade Yasin dan perwakilan Pemerintah Kota Bogor.
 
Baca: Akibat Banjir Jakarta
 
Pemerintah pusat diwakili Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono. Perwakilan lembaga berkepentingan seperti Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dan Badan SAR Nasional turut diundang untuk dimintai keterangan.
 
Tiga Gubernur Tak Hadir Rapat Banjir Jabodetabek di DPR
Warga melintas di depan rumah yang terendam banjir di kawasan Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa, 25 Februari 2020. Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya

 
Komisi V DPR mengumpulkan pihak terkait untuk meminta keterangan terkait penanganan banjir Jabodetabek. Koordinasi masing-masing pihak, pusat maupun daerah, dianggap dewan bermasalah.
 
"Agar tak berkembang di ruang publik maka kami mengundang untuk rapat," ujar dia.
 
Rapat dimulai pada pukul 10.22 WIB. Lasarus memberikan kesempatan Menteri Basuki memaparkan master plan pemerintah terkait irigasi di wilayah Jabodetabek.
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif