Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Pelaksanaan Hari Bhayangkara dengan Protokol Kesehatan Diapresiasi

Nasional polri
Candra Yuri Nuralam • 30 Juni 2020 21:27
Jakarta: Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Eva Yuliana, mengapresiasi langkah Polri yang menggelar hari Bhayangkara dengan mengutamakan protokol kesehatan. Sikap itu dinilai jadi contoh baik bagi masyarakat.
 
"Keputusan luar biasa. Ini menunjukkan betapa Polri sejauh ini memang sungguh di hati rakyat," kata Eva di Jakarta, Selasa, 30 Juni 2020.
 
Hari Bhayangkara akan berlangsung pada 1 Juli 2020. Rencananya, pelaksanaan puncaknya digelar di Istana Negara. Presiden Joko Widodo akan menjadi inspektur upacara nanti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Eva menilai ulang tahun Polri kali ini akan digelar secara sederhana. Perayaannya pun akan mencontohkan tata cara kenormalan baru (new normal) kepada masyarakat.
 
Dia yakin hal itu akan terjadi. Sebab, sudah dari bulan Juni dia melihat sendiri banyak kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan Polri untuk peringatan hari Bhayangkara.
 
"Bakti sosial seperti donor darah, pembagian sembako, aksi bersih lingkungan dan tempat ibadah, dan lain-lain. Saya terharu dan demikian mengapresiasinya," kata Eva.
 
Kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan Polri itu diapresiasi. Di tengah wabah virus korona (covid-19) Polri dinilai bijak mengadakan kegiatan kemasyarakatan ketimbang berpesta.
 
Baca: Polri Bagikan Paket Sembako di HUT ke-74 Bhayangkara
 
Seluruh kegiatan Polri sebelumnya pun selalu mengutamakan jaga jarak dengan masyarakat. Hal ini dinilai bagus. Polri menjaga kontak langsung untuk menghindari penyebaran virus korona.
 
"Saya sendiri menjadi saksi atas kegemilangan Polri dalam menjalankan pelayanan publik di tengah masyarakat. Sekali lagi, Polri sungguh di hati rakyat," ucap Eva.
 
Dia mengucapkan selamat atas hari jadi Bhayangkara ke-74. Prestasi Polri diminta dipertahankan.
 
"Semoga peringatan hari Bhayangkara ke-74 menjadi momentum bersama untuk tetap mempertahankan prestasi Polri selama ini. Sekaligus, menjadi motivasi lebih untuk semakin meningkatkan pelayanan publik ke depan nanti," kata Eva.
 

(JMS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif