Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto

Sejumlah Gubernur Minta Penambahan Fasilitas Penanganan Covid-19

Nasional Virus Korona
Nur Azizah • 12 Mei 2020 13:10
Jakarta: Sejumlah gubernur meminta bantuan Presiden Joko Widodo menambah fasilitas penanganan covid-19 (korona). Salah satunya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
 
"Sejumlah Gubernur melaporkan kepada Bapak Presiden tentang keberhasilan dan juga kendala-kendala yang ditemui. Dari Jawa Timur melaporkan untuk pemerintah pusat membantu menambah ruang isolasi," kata Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Selasa, 12 Mei 2020.
 
Penambahan ruang isolasi ini untuk mengantisipasi lonjakan pasien positif di Jawa Timur yang terus bertambah. Khofifah juga meminta pemerintah pusat memberikan tambahan alat polymerase chain reaction (PCR).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan kami telah mendapatkan perintah dari Bapak Presiden untuk memberikan dukungan kepada provinsi Jawa Timur," ujar Doni.
 
(Baca: Jokowi Sentil Rencana Pelonggaran PSBB)
 
Selain itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pemerintah pusat membantu 142 pelajar Jawa Timur di Sudan. Ganja turut melaporkan rencana penataan pasar untuk mencegah penyebaran virus korona.
 
"Dan juga yang berhubungan dengan tracing, yaitu khususnya klaster yang berasal dari Gowa yang jumlahnya mencapai 1.118 orang," terang Doni.
 
Selanjutnya, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X melaporkan rencana pengembalian pemudik yang nekat ke Yogjakarta. Kebijakan ini guna memutus mata rantai penularan covid-19.
 
"Bagi mereka yang kembali ke Yogyakarta yaitu perantau yang mudik dan setelah ada keputusan pemerintah untuk larangan mudik maka gubernur DIY akan mengembalikan para pemudik dari wilayah DIY," tegas Doni.
 
Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini
 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif