Politikus Golkar Nusron Wahid. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar
Politikus Golkar Nusron Wahid. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar

Golkar Punya Empat Kandidat Ketum

Nasional partai golkar
Antara • 15 November 2019 17:39
Jakarta: Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Nusron Wahid mengatakan setidaknya empat kandidat ketua umum (ketum) muncul jelang musyawarah nasional Desember 2019 ini. Aklamasi dipastikan sulit terjadi.
 
"Saya yakin juga akan muncul calon-calon lain. Dipastikan tidak calon tunggal," kata Nusron di Jakarta, Jumat, 15 November 2019.
 
Menurut dia, empat kandidat itu Ketum Airlangga Hartarto, Wakil Koordinator Bidang (Wakorbid) Pratama DPP Golkar Bambang Soesatyo, Ketua DPP Partai Golkar Indra Bambang Utoyo, dan anggota DPR dari Fraksi Golkar Ridwan Hisyam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nusron mengatakan rapat pimpinan nasional (rapimnas) Golkar salah satunya memang memutuskan munas dilaksanakan dengan mengedepankan musyawarah mufakat berlandaskan demokrasi. Namun, dia menduga kata sepakat sulit didapat.
 
"Tapi, kalau calonnya banyak, bagaimana cara mengambil keputusannya? Masa empat-empatnya akan jadi ketum semua? Pasti harus satu dan lewat mekanisme voting sebagai satu-satunya jalan," ujar dia.
 
Dia menerangkan Pasal 50 Anggaran Rumah Tangga (ART) Golkar menyebutkan pemilihan harus dilaksanakan secara langsung oleh peserta munas. Ada tiga tahap pemilihan yakni penjaringan, pencalonan, dan pemilihan.
 
Nusron yakin DPD II dan pendukung senyap akan menentukan pilihannya sesuai dengan hati nurani. Dia berharap kepemimpinan ke depan akan membawa partai lebih baik, dinamis, dan progresif.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif